Wednesday, May 30, 2012

10 Manfaat senyum yang perlu d ketahui


Pada posting yang cukup menarik kali ini, yaitu Fakta Tentang Manfaat Tersenyum yang perlu Anda ketahui. Anda harus tahu manfaatnya, maka dari itu setelah membaca artikel Manfaat Senyum ini Anda harus sering-sering tersenyum. Berikut 10 Tips Manfaat Tersenyum :

1. Senyum membuat kita lebih menarik
Kita akan selalu tertarik pada orang yang selalu tersenyum. Orang yang selalu tersenyum punya daya tarik tersendiri. Wajah yang berkerut, masam, membuat orang menjauhkan diri dari kita , tetapi sebaliknya senyum bisa membuat mereka tertarik.

2. Senyum mengubah mood kita
Ketika kita merasa jatuh atau “down” cubalah untuk tersenyum. Mungkin saja mood kita akan berubah menjadi lebih baik.

3. Senyum dapat merangsang orang lain tersenyum
Ketika seseorang tersenyum maka senyum tersebut akan membuat suasana menjadi lebih cerah, mengubah mood orang lain yang ada disekitarnya dan membuat semua orang menjadi senang. Orang yang suka tersenyum membawa kebahagiaan buat orang yang ada di sekitarnya. Seringlah tersenyum maka Kamu akan disukai oleh banyak orang.

4. Senyum dapat mengurangi stress
Jika tanda-tanda stress menyerang kamu, maka wajah Kamu akan menjadi suram untuk dipandang, sesegera mungkin untuk tersenyum kerana senyum membantu mencegah kesan bahawa kita sebenarnya sedang stress, lelah atau merasa “down”. Jika Kamu sedang stress cubalah untuk tersenyum, maka stress Kamu akan berkurang dan Kamu akan merasa lebih baik untuk membuat langkah selanjutnya.

5. Senyum meningkatkan sistem imun (kekebalan) tubuh
Senyum dapat membantu kerja imun tubuh agar dapat bekerja dengan baik. Ketika Kamu tersenyum, fungsi imun meningkatkan kemungkinan Kamu menjadi lebih rileks.

6. Senyum menurunkan tekanan darah
Ketika Kamu tersenyum, maka tekanan darahmu akan menurun. Jika Kamu x percaya, Kamu boleh mencubanya sendiri, jika Kamu memiliki alat pengukur tekanan darah di rumah.

7. Senyum mengeluarkan endorphins (pereda rasa sakit secara alami) dan serotonin
Beberapa kajian telah d buat dan telah menunjukkan bahwa senyum dapat merangsang pengeluaran endorphin, pereda rasa sakit yang alami, serta serotonin. Senyum memang ubat yang mujarab.

8. Senyum dapat melenturkan kulit wajah dan membuat Kamu terlihat lebih muda
Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum ikut membuat Kamu terlihat lebih muda. Jika Kamu ingin sesuatu yang berbeza, maka berikan senyummu sepanjang hari, maka Kamu akan terlihat lebih muda dan merasa lebih baik dan dapat Menghilangkan Jerawat juga. Senyum juga ubat untuk sentiasa awet muda.

9. Senyum membuat Kamu tampak suksess
Orang yang tersenyum terlihat lebih percaya diri dalam menjalani hidupnya. Cobalah tersenyum saat Kamu melakukan pertemuan dan saat ada janji. Rekan-rekan kerja, sahabat, orang-orang terdekat Kamu akan merasakan sesuatu yang berbeda dan suksess.

10. Senyum membuat Kamu tetap positif
Senyumlah! Lalu sekarang cubalah berfikir sesuatu yang negatif tanpa berhenti tersenyum. Sulitkan? Kerana ketika Kamu tersenyum maka senyum tersebut akan mengirimkan signal ke tubuh Kamu bahawa “hidup Kamu saat ini baik-baik saja”.

Maka jauhkan diri Kamu dari depressi, stress dan rasa khawatir dengan satu kata yaitu "senyum", tentu saja dengan memberikan senyum pada tempat dan suasana yang tepat. Jika berlebihan, maka orang lain akan menganggap Kamu kurang waras.

#Selalulah berlatih d depan cermin bagaimana untuk mengukir senyuman yang manis......kerana ramai d antara kita yang masih x yakin untuk tersenyum. Aku percaya practice makes perfect. Kannnnn....!!!!